Aadanwde's Blog

Cara memilih Software Antivirus

Posted on: Oktober 27, 2011

Virus komputer merupakan program komputer yang dapat menggandakan atau menyalin dirinya sendiri. dan menyebar dengan cara menyisipkan salinan dirinya ke dalam program atau dokumen lain. Virus komputer dapat dianalogikan dengan virus biologis yang menyebar dengan cara menyisipkan dirinya sendiri ke sel makhluk hidup. Virus komputer dapat merusak (misalnya dengan merusak data pada dokumen), membuat pengguna komputer merasa terganggu, maupun tidak menimbulkan efek sama sekali.

           

Cara memilih Software antivirus yang baik :

Bayak hal yang harus kita pertimbangkan untuk memilih Software antivirus yang baik untuk PC , Laptop , Notebook ,dsb. yang kita miliki. Software antivirus yang beredar di pasaran, internet, dsb. dewasa ini sangat banyak dan beragam, banyak perusahaan – perusahaan mencoba membuat produk – produk terbaiknya dalam hal membasmi virus yang ada di perangkat komputer kita. Banyak fitur – fitur yang ditawarkan, juga segmen – segmen pasar yang telah di tentukan, Untuk bisnis, Personal computer, atau untuk kalangan lain.

Dalam memilih software antivirus yang paid ataupun free tentunya ada persyaratan – persyaratan minimum yang harus di penuhi, Agar antivirus tersebut baik untuk peralatan komputer kita dan layak kita beli ataupun kita dapatkan. Disinilah saya akan membantu teman teman sekalian untuk, bagaimana cara memilih Software antivirus yang baik.

Pertama, Sofware Antivirus yang baik itu harus memiliki fitur “Ramah” dengan spesifikasi/sumber daya komputer kita. Antivirus dengan Spesifikasi yang Ramah tersebut dapat berjalan lancar dan berkerja optimal pada perangkat komputer kita.

Kedua, Sofware antivirus yang baik adalah antivirus yang “Fast”. Memiliki kemampuan cepat untuk mengamankan komputer kita dari serangan serangan virus. Memberikan perlindungan dengan kecepatan deteksi dan clean up. Jadi kita tidak usah ragu dengan virus yang masih hinggap di komputer kita.

ketiga, Sofware antivirus yang terkategorikan “safe”, maksudnya adalah software ini dapat memberikan peringatan sebelum virus menginfeksi perangkat komputer kita. Peringatan virus yang bisa menginfeksi dari perangkat lainnya yang berhubungan dengan komputer kita seperti , flashdisk, handphone, hard disk eksternal, koneksi internet Dll.

Keempat, dan yang terakhir Sofware antivirus yang baik tentunya selalu Update agar selalu dapat melindungi komputer kita dari serangan Virus virus yang setiap saat selalu bertambah jumlahnya. Karna virus yang tersebar di internet itu setiap saat selalu ada perubahan, maka dari itu Sofware antivirus yang baik adalah selalu mengenali virus virus baru yang tersebar khususnya di internet.

Sekian kiat – kiat dari saya untuk memilih antivirus yang baik untuk peralatan komputer anda. Pilihan ada di tangan anda. Semoga dapat bermanfaat, dan semoga komputer anda aman selalu dari ancaman virus virus jahat yang dapat menggangu kinerja komputer kita.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


  • BERPIKIR INDUKTIF | Mulyonoprabowo's Blog: [...] 2. Hipotesis dan Teori Generalisasi dan hipotese memiliki sifat yang tumpang tindih, namun membedakan kedua istilah tersebut sangat perlu. Hipot
  • aadanwde: Buat mba febrina, tentunya ada banyak cara untuk mendapatkan nilai IPK yang tinggi/bagus,selain sedikit tips yang saya berikan. nilai rendah pada smst
  • febrina: saya berkeinginan untuk meningkatkan IPK cos semester awal saya IPK rendah. menurut anda selain tips di atas apalagi yg bisa saya lakukan?? (berdoa &a

Kategori

%d blogger menyukai ini: